Tuesday, March 8, 2011

Ternyata Oh ternyata ...


1. ada yg lebih miskin.
jangan pernah merasa anda adalah orang yang termiskin di dunia. coba lihat, coba lihat ada yang lebih miskin dari kamu. Jangan pernah mengeluh ... bersykurlah. Anda adalah orang kaya, jika Anda tak merasa kaya, mulai saat ini kayakanlah diri Anda dengan kelimpahan ruhani, kelimpahan menderma dengan kondisi yang Anda.

2. ada yg lebih terkenal
Jika anda merasa anda adalah orang yang paling terkenal, maka anda salah. Ada yang lebih terkenal dari Anda. Jadi jangan pernah marah jika ada orang yang tak mengenal Anda, jadilah bijak .. buanglah sombong. Hadapi semua yang terjadi yang menimpa Anda dengan kelapangan hati, senyum yang merekah dan kebijakan hati.

3. Ada yang lebih bahagia dari kita
Usah kau over dalam percaya diri. Banyak yang lebih kaya, yang terpenting dalam hidup ini adalah kesadaran untuk bersyukur pada Allah tuhannya.

4. Ada yang lebih soleh dari kita
Ada yg sama sekali nggak punya apa2, tetapi hidupnya digunakan untuk mengbdi pada Allah dan mengabdi pada manusia dalam pengertian mereka lebih mementingkan kepentingan orang lain dari pada kepentingannya sendiri, sedangkan sebenarnya dia sendiri membutuhkannya. Banyak orang-orang semacam itu. Jangan pernah diri merasa shaleh, dan jangan pernah merasa bersih sementara yang lain itu tidak. Maka tingkatkan kesolehan Anda tanpa harus menghukumi orang lain lebih buruk.

5. Ada orang yang lebih peduli
Lihatlah di kota-kota besar, ada seorang yang pekerjaannya mengambili sampah dimanapun dia berada. Jelas dia memiliki kepedulian dibandingkan dengan orang dikantor yang tak memiliki wawasan lingkungan.

6. ada orang yang lebih berhati-hati
Lebih berhati-hatilah kamu, karena sesungguhnya ada orang yang lebih berhati-hati dari kita, lebih takwa dari kita ... kecemburuan dalam hal ini adalah boleh. Anda harus cemburu dengan orang yang lebih soleh dari Anda, sehingga Anda mengerahkan kemampuan Anda untuk lebih soleh dari mereka yang anda cemburui.

7. Ada orang yag lebih rajin dari kita
serajin-rajin kita ada yang lebih rajin dari kita. Pagi disaat kita sibuk dengan kegiatan yang harus dilakukan, mempersiapkannya... ternyata di saat itu pula ada orang-orang yang sibuk membersihkan masjid, menyapu, mengepel dan sebagainya. Jangan merasa anda adalah orang yang rajin di dunia, tapi mulai hari ini .. lebih-lebihlah untuk rajin.

8. ada orang yang lebih sabar dari kita
jangan merasa anda adalah orang yang paling sabar. ketahuilah ada orang yg lebih sabar dari kita. Jadi .. teruslah berikhtiar untuk menjadi penyabar ... dapatkan ketenangan hati dan memperoleh apa yang Anda citakan dengan sabar yang Anda miliki itu

9. ternyata ada yang lebih dari saya, lebih dari anda, dan lebih dari kita ...
jika kebaikan itu yang Anda lihat dalam diri orang lain ... kejar kebaikan itu hingga Anda mendapatkannya ... sebaliknya jika ada yang lebih buruk dari kita jauhi keburuka itu .. sehingga keburukan itu tak menempel dalam diri kita ...

akhirna ... mari ... MAKSIMALKAN KEAIKAN MINIMALKAN KEBURUKAN ... terus berjuang  dengan sungguh-sungguh...

0 comments:

Post a Comment